ada banyak rasa saat coding. ada keringat dan air mata dalam mencoding. keringat saat kau berusaha menyelami makna dalam setiap ilmu coding. dan air mata disaat tiada orang yang dapat membantumu, ketika program dalam keaadaan bugging. apapun rasa dalam mencoding. cobalah untuk mengerjakan sendiri. sampai kau bisa. dan benar-benar bisa.

Friday 18 July 2014

Sekadar Seperti Layang-Layang


Aku ingin menjadi Elang
dengan gagah mengangkasa terbang
hingga semua makhluk hidup pun memandang
Tapi kata induk, Aku tak boleh jadi Elang
katanya aku tak boleh hanya bisa terbang
aku harus jadi lebah diantara ilalang,

Aku ingin menjadi Kumbang
hitam legam menawan mengembang
cepat gesit lari menerjang
Tapi kata induk, Aku tak boleh jadi Kumbang
katanya aku tak boleh hanya bisa lari menerjang
aku harus jadi madu beruang,

Aku ingin menjadi Kutilang
bernyanyi indah di atas pohon yang rindang
Tapi kata induk, Aku tak lagi boleh jadi Kutilang
katanya aku tak boleh hanya bisa berdendang
aku harus menjadi dara yang terbang

Walau usiaku kini matang
aku takkan boleh jadi Elang, Kumbang, atau Kutilang
namun aku juga tak jadi seperti
lebah, beruang, atau dara yang bisa terbang
aku hanya seekor burung kecil yang tak bisa terbang
dengan sebelah sayap
yang patah lalu menghilang
karna asanya selalu hilang
saat ingin menjadi Elang, Kumbang, dan Kutilang

Mungkin, aku hanya jadi sebagian kecil 
dari asa-asaku
aku bisa berjalan, tapi tak segagah Elang yang rupawan
aku bisa melompat, tapi tak dapat berlari sekencang Kumbang
dan aku bisa bersuara, tapi tak seindah sang Kutilang

Andai, indukku tahu

betapa begitu sangat mudah 
apa yang aku inginkan

Aku hanya ingin bisa terbang
sekadar seperti layang-layang
bebas kemana ia ingin terbang
sejauh angan layang-layang
tapi tetap masih bersama sang penyayang,

karna hidup adalah ketika setiap insan yang bernyawa
akan menjalaninya masing-masing
karna hidup adalah ketika setiap insan yang bernyawa
berhak ingin menjadi bagaimana
entah hendak pergi setinggi apa angkasa
entah bagaimana ia mewujudkan asa-asanya
karna hidup adalah ketika setiap insan
akan menjalaninya masing-masing

Aku hanya ingin bisa terbang,
sekadar seperti layang-layang
kumohon sekali saja 
biarkan burung kecil itu terbang melayang
karna kebahagiaan adalah, ketika insan yang bernyawa
hidup menjadi dirinya
terbang sejauh sebesar asa-asanya
namun tetap dekat dengan sang penyayang.

-Penulis-
Ramadhan Dua Empat Belas
Di Suatu Malam yang berharap Ia dapat bebas terbang
Sekadar seperti Layang-layang


No comments: