ada banyak rasa saat coding. ada keringat dan air mata dalam mencoding. keringat saat kau berusaha menyelami makna dalam setiap ilmu coding. dan air mata disaat tiada orang yang dapat membantumu, ketika program dalam keaadaan bugging. apapun rasa dalam mencoding. cobalah untuk mengerjakan sendiri. sampai kau bisa. dan benar-benar bisa.

Friday, 4 May 2012

Sesuatu FP - Final Project Sistem Digital (Simulasi Pintu Tol)


Simulasi Pintu Tol

oleh :
  1. Mas Fandi Rahadian - as Project Manager
  2. Kang Rifi Anggriawan - as ASM chart creator
  3. Kaspul Asror - Help the project manager
  4. si manis (Ika Ayu Rahmania) - bantu doa
kami akan mencoba membahas dan menganalisa bagaimana sistem dan cara kerja dengan mengimplementasikan ke sebuah rangkaian digital kami yang berjudul  “Simulasi Pintu Tol”.
Pintu tol berfungsi sebagai pintu tempat di mana mobil masuk ke dalam tol itu sendiri.
Fitur-Fitur Proyek
Fitur-fitur yang terdapat pada final Project kami antara lain, adalah:
  1.    Animasi pintu tol terbuka dan tertutup.
  2. Animasi gerak mobil melewati pintu tol.
  3. Menampilkan harga tiket yang dioutputkan.

Pembagian Tugas Kelompok
NO.
NAMA
PEMBAGIAN TUGAS
1.
Rifi Febrio
Menentukan harga tiket yang keluar tergantung dari mobil mana yang masuk.
2.
Kaspul Asror
Menganimasi bagaimana mobil melewati pintu tol .
3.
Fandi Akbar Rahadian
Mengkomparasi agar mobil masuk pada antrian yang tepat.
4.
Ika Ayu Rahmania
Membuat rangkaian agar pintu tol terbuka atau tertutup pada saat yang tepat.

 Saran dan Tambahan dari Asprak :
  1. otomatis. klo mobil di depan loket langsung keluar harganya
  2. uang yang diterima. dalam satu hari brp nilai uang yang diterima
  3. menyimpan uang yang diterima. dikondisikan satu hari bisa nyimpen
  4. banyaknya mobil. brp banyak mobil yang masuk tol
  5. jumlah loket 5
  6. simulasi mobil. otomatis cari pintu yang kosong
  7. tahun baruan. karna yang lewat tol banyak maka harga tol naik --> simulasinya H-1 = tarif standart. H-2 = 2 x lipat [terserah] dari tarif sebelumnya. ini 2 kondisi saja
  8. jalan rusak. ada keterangan "MAAF", maka bikin jalan alternatif. ada lampunya [sebelum pintu tol]
  9. ada pintu tol yang istirahat. jadi loket itu tutup dan tidak ada antrian
  10. tambahin GOL IV : tarif 6000




Final Project ini diberi nama "SesuatuFP"


seperti lirik lagu dibawah ini :
sesuatu yang ada di hatiku
sesuatu yang ada di hatimu
sesuatu yang ada di benakku
sesuatu juga ada dalam benakmu
-Syahrini-


Tahu mengapa ? 
Karna...
FP itu Sesuatu Banget

11 comments:

Anonymous said...

minta laporan doc. nya dong??
buat referensi,,,
:)

Ayu Fow said...

Oh sip Okay :)
sebentar ya aq carikan datanya dulu
nanti aq posting

Anonymous said...

udah diposting kak ???

Ayu Fow said...

Oh iya hehe belum
maaf sebentar ya
ok ok datanya masih menunggu dari temanku ^^ , karna laptop kemarin habis direcovery, jd sempat hilang pelajaran semester kemarin
maaf, sabar menunggu ya :))

Ayu Fow said...

oh ya, mau data nya dalam bentuk multisim ?

Anonymous said...

multisim bagaimana kak ???
ya kirim aja ke wiratamaj@yahoo.com

Ayu Fow said...

Oh ya kemarin aku tanyakan ke temenku yang tugasnya megang bagian data ASM chartnya sama dokumentasinya, eh ternyata nggak ada :) sepertinya sudah terhapus hehe, maaf ya
jadi tinggal data yg ada di laptopku :) cuman multisimnya
multisim itu program rangkaian digitalnya. kan biasanya praktikum sistem digital pakai board yang memasangkan kabel sama IC nya itu ya. kalau multisim itu versi rangkaian digitalnya di komputer
Ok Ok aq kirim ya

aldirivaldi said...

Mas punya tugas project perancangan sistem digital tak?

Coding said...

Maaf, projectnya tidak tersimpan di laptop saya. tapi sepertinya masih tersimpan di yang membuat project ini sendiri. berkenan untuk menghubungi orangnya langsung ? :)

tio pambudi said...

mas minta proposal perancangan sistem digital dong?, krim ke sini aja mas tio.pambudi28@gmail.com

tio pambudi said...

mas minta proposal perancangan sistem digital dong?, krim ke sini aja mas tio.pambudi28@gmail.com