ada banyak rasa saat coding. ada keringat dan air mata dalam mencoding. keringat saat kau berusaha menyelami makna dalam setiap ilmu coding. dan air mata disaat tiada orang yang dapat membantumu, ketika program dalam keaadaan bugging. apapun rasa dalam mencoding. cobalah untuk mengerjakan sendiri. sampai kau bisa. dan benar-benar bisa.

Tuesday 27 December 2011

Tren Teknologi Informasi

pengertian tren teknologi
Teknologi menjadi salah satu dari bagian penting dalam kehidupan manusia saat ini. Bahkan, keberadaannya sangat mempengaruhi gaya, hidup manusia. Perkembangan teknologi juga tak akan jauh dari kebutuhan manusia.


Webcasting Services

  • Teknologi ini memiliki kemampuan untuk menghadirkan orang dalam bentuk virtual.
  • Secara tidak langsung, orang bisa hadir atau bertemu dalam satu kesempatan, misal acara rapat, pernikahan, dll.
  •  Dengan teknologi ini, memungkinkan setiap orang dapat hadir pada satu waktu. Layanan webcasting semacam ini memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk meshare kehidupannya secara lebih luas
  • KEUNTUNGAN

¨  Informasi didapatkan secara realtime
¨  Pesan yang disampaikan secara visual sama dengan yang diterima
¨  Tidak ada batasan jarak dan waktu
¨  Efisiensi waktu dan biaya

Video Games

Permainan ini belum memudar masanya di masa depan. Teknologi yang dikembangkan dari segi tampilan grafis maupun controller
Misalnya:
 Sony segera akan meluncurkan Playstation Motion Controller, sebuah tongkat untuk permainan video games.

Geoestimator

Teknologi ini menggunakan satelit dan fotografi udara. Mengapa? Sebab geoestimator digunakan untuk mengukur kepadatan bangunan sebuah kota, dan sebagainya. Geoestimator banyak digunakan oleh para kontarktor, perusahaan asuransi, dan para estimator. 

Content Agregator

Teknologi ini tidak seperti youtube yang bisa mempublish dan menyebarkan video, tapi juga bisa mempublish foto, dokumen, bahkan website kita. Teknologi ini jauh lebih bersifat visual daripada teknologi sebelumnya. Ini bukan hanya teknologi storage service, tetapi sosial interaktif. Salah satu yang telah menerapkannya adalah Box.net.

Paperless card

Contoh: PokenZoo (http://www.startpoken.com). PokenZoo merupakan teknologi kartu bisnis. Bagi para pebisnis atau pengguna dengan banyak relasi.  PokenZoo bisa menjadi pilihan teknologi ke depan. Mengapa? Karena ini semacam bussiness card yang bisa dibawa kemana saja. PokenZoo adalah teknologi bussiness card yang menggantikan kertas. Tidak pertu bertukar kartu nama, kita hanya perlu melakukan dengan pengguna PokenZoo yang lain

Gadget

Istilah yang berasal dari bahasa inggris untuk merujuk pada suatu piranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Contoh: handphone, mp3 player, PSP, dll.

No comments: